Cewek Garuk Pantat

Video BF Asia |Video BF China |Video BF Jepang |Video BF Indonesia |Video BF America

Youtube Populer 2011

Jumat, 20 Mei 2011

Cara Bisnis Fotografer - Cara Mendapatkan Uang dari Fotografi

Kembali lagi The News akan memberikan berita dan informasi terbaru mengenai segala sesuatu yang membahas tentang Belajar Fotografi dan juga tentang Cara Bisnis Fotografer, pasti anda yang memang sudah menguasai Teknik dasar fotografi itu memiliki keinginan untuk dapat mendapatkan uang dari Hoby adna tersebut, maka dari itu kami akan memberikan sedikit Tips Jitu Bisnis Fotografi di bawah ini.

Cara Bisnis Fotografer :



Bisnis pemotretan

Yg ini kayaknya membutuhkan keseriusan tapi hasilnya menjanjikan. Malah , bisa bisa alih profesi menjadi fotografer pro. Apa yg bisa dipotret ? prewedding , wedding , photo close-up , company profile dsb. Ini bisnis fotografi sebenarnya . Mulailah dengan membangun sebuah portofolio yang bagus dan jangan lupakan jaringan bisnis.
Pingin juga suatu saat terjun ke bidang ini .. yah kita lihat saja nanti. Portofolio saya juga masih ecek-ecek.

Stock Photography

Apa itu ? coba baca ini dulu. Simplenya , kita jualan foto kita di internet dengan harga yg murah meriah . Klo murmer gimana dapat untung ? Betulll .. harganya mgkn misal 1$ , tapi kalau yg download / beli image-nya 10000 orang ? yah.. gitu deh. Modalnya , cukup kemampuan membuat foto yg baik dannn.. dibutuhkan oleh orang banyak. Misalnya nih yang paling banyak dicari adalah foto2 bertema bisnis. Simple saja : foto orang salaman , foto org lagi rapat .. simple stuff like that.
Beberapa website yang memfasilitasi : iStockPhoto , stock.xchng , dan getty images

Lomba-lomba fotografi

Persaingannya lebih sulit lagi nih. Harus sudah punya foto-foto yang ciamik utk diperlombakan. Lomba-lomba fotografi sering diadakan baik di dalam maupun luar negeri. Kayaknya ga ada habisnya. Pantengin aja forum forum diskusi fotografi di Indonesia .. ada aja kok.
Tapi harap waspada , beberapa lomba terkadang mempunyai aturan yang tidak berpihak ke fotografer. Terkadang malah seperti mencari foto bagus dengan harga murah. Perhatikan lagi aturan2 dalam berlomba , dannn semoga berhasil.. keep hunting

Bikin Buku

Buku belajar fotografi , tip and trik dan sejenisnya. Kenapa tidak dicoba saja? setahu saya buku fotografi di Indonesia masih sedikit dan maaf , sedikit kurang berkualitas. Kurang tebel hahaha.
Dan bikin semacam coffee-table book. Di luar negeri lumayan populer nih. Buku yg isinya foto-foto dengan sedikit deskripsi , lebih menonjolkan artistik / karya dari fotografernya. Yah kalau ini portofolio kita harus bagus lah. Ok , kenapa tidak kita mulai dengan membuat buku tentang keindahan alam Indonesia ? tentang satwa Indonesia ? flora dan fauna.. banyak sekali kesempatan.

Kursus fotografi / e-Book
Kalau situ dah mahir boleh dong berbagi ilmunya. Kenapa tidak buka kursus privat untuk fotografi. Saya tahu ada beberapa yg pernah menawarkan kursus privat semacam ini di forum-forum. Ada yang tentang basic fotografi , ada yang membahas fotografi makro saja. Ada juga kok peminatnya.
Klo e-Book saya tahu satu .. fotoindah.com . Bukan boongan , soalnya saya udah liat blog authornya. Selain dapat e-book, dapat juga konsultasi gratis. Mantappp
Kursus privat dengan saya ? halah halah .. ini juga lagi belajar , sambil nge-blog

Foto tour

Maksudnya semacam agen travel ke daerah wisata tertentu tapi lebih menekankan ke kegiatan2 fotografi. Motret sunrise subuh-subuh.. sunset menjelang petang. Bedalah sama tur2 wisata biasanya. Dan pemandunya juga harus tahu spot2 yang menarik utk motret , jauh dari turis dsb dsb. Kenapa yg kyk gini jarang di Indonesia ya? Ada satu , di BelitungIsland.com . Kapan ya saya bisa kesana T_T ..
Di iklan majalah luar negeri saya sering baca : ada tour fotografi ke Afrika , ke bagian negara US pada waktu2 tertentu. Seolah2 mereka mempromosikan keindahan daerahnya. Kenapa ya ga bisa begini Indonesia .. yuk ayuk bikin.

Blogging

Mulai blogging tentang fotografi , sesuatu hal yg kita sukai bersama. Tentunya tidak sulit kan . Share tip dan trik dalam berfotografi dan tunggu incoming traffic yang masuk. Ah masa sih bisa sukses? bisaaaa.. coba lihat DPS . Blog bikinan Darren Rowse yang membahas fotografi. Trafiknya naujubuleh.. rangking-nya selalu #1 di Google. Dan kalau ada trafik? pasti ada pemasukan .. jangan salah , pemasukannya bisa lebih besar dari fotografer pro lho

Dagang

Yaaa elah.. yang ini ga usah dijelasin panjang lebar. Udah naluri manusia utk berdagang , beli murah jual mahal. Mulai dari asesoris fotografi , kaos fotografi sampai jasa edit. Silahkan kunjungi pasar terdekat di forum kesayangan anda. Beberapa diantaranya Bursa FN dan FJB

Nah semoga Bisnis Fotografer diatas bermanfaat untuk anda semua, dimana kami juga memberikan informasi terbaru untuk anda mengenai Cara Belajar Fotografi dan juga Cara membuat Anak Cerdas, dan yang pasti anda akan menyukai berita dan informasi dari kami, untuk itu nantikan terus edisi terbaru dari kami Oke.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

News

 
Templetes By Prekdut (hanya blogger biasa)